Senin, 31 Maret 2014

Bertemu Mengobati Rasa Rindu

Nilai jalinan persahabatan tidak dapat dihargakan dengan uang, rasa rindu tiada bisa terobati dengan ramuan obat apapun selain bertemu, persahabatan itu tumbuh seiring lamanya waktu menjalani hidup bersama dalam pahit dan manisnya menjalani aktivitas keseharian dan disaat kebersamaan itu harus terpisahkan ruang dan waktu maka rasa kangen ingin bersua tumbuh subur bak jamur dimusim hujan.
Spanduk panjang didepan pintu gerbang Pesantren bertuliskan “Selamat Datang Dipondok Kita Tercinta” semakin menggugah rasa disaat hari yang ditunggu ternyata sudah tiba. Minggu, 30 Maret 2014 semua Alumni, Satri dan Keluarga besar Pondok Pesantren Darul Falah Pagutan Kota Mataram mengadakan Silaturrahmi Akbar Keluarga Besar Darul Falah yang diikuti oleh ribuan Jamaah yang terdiri dari Alumni, Santri, Jamaah Thoriqah berkumpul menumpahkan rasa rindu setelah sekian lama tidak bertemu.

Acara yang oleh panitia dikemas sangat sederhana dengan panggung seadanya dengan tujuan menghadirkan kembali suasana tempo dulu dimana para alumni kembali bisa merasakan dan mengingat masa-masa saat mereka masih menjalani hari-harinya diPondok Pesantren yang didirikan oleh TGH Abhar Muhyiddin, acara diisi dengan kegiatan yang dulu setiap hari dijalani oleh abituren diantara Lailatul Ijtima’ yang berisikan Pembacaan Panca Bakti, Kewajiban Santri, Tata Tertib santri, Pengajian Al Quran dan Muhadarah Addiniyah (ceramah agama). Uniknya petugas yang melakukan itu adalah para Alumni yang ditunjuk secara dadakan oleh Mudirul ‘Am Ponpes darul Falah TGH Mustiadi Abhar sehingga para jamaah larut dalam suasana seperti 20 tahun yang lalu disaat mereka masih nyantri di pondok.

Menurut Ust Baidawi selaku Panitia Pelaksana acara ini merupakan agenda rutin yang setiap tahun selalu dilaksanankan dengan tujuan memupuk jalinan persaudaraan antar alumni dari berbagai angkatan sehingga lebih menguatkan ikatan persahabatan yang selama ini sudah terjalin kokoh. Diamping itu juga acara ini sebagai media mengobati rasa rindu ingin bertemu antara sahabat lama karena dengan banyak bertemu dan menyambung silaturrahmi banyak kelebihan yang akan didapatkan, Rasulullah SAW bersabda “Barang siapa yang ingin diluaskan rizkinya dan dipanjangkan umurnya maka jalinlah silaturrahmi.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar